Jumat, 11 Maret 2016

Dari Warung VW, Jadi Cafe Bolodewe




Kopi bolodewe adalah kopi shop yang identik dengan jargon atau tagline “Berawal dari secangkir kopi, membawa kesan dihati”. Cafe yang bertempat di Coffee Shop di Jl. Raya Pagerwojo Samping Sentra Baut, Sidoarjo ini menawarkan beragam minuman kopi dan makanan serta live music yang sangat digandrungi kawula muda, ketika malam minggu tiba jangan heran bila cafe ini sangat ramai yang membawa para pengunjungnya hanyut dalam suasana malam yang asyik dengan ditemani orang-orang terdekat dan kopi khas cafe ini. 
Siapa sangka bahwa cafe ini dikelola oleh wanita yang tahun ini genap berusia 24 tahun bernama Okky Rachmawat, lulusan Fakultas ekonomi bisnis di UNAIR. Okky sebenarnya sudah mulai merintis usaha kecil kecilan aneka minuman jus dan makanan ringan di kawasan GOR Sidoarjo, dulunya Okky hanya bermodalkan kurang lebih Rp. 35 juta. Dia membeli sebuah mobil Volks Wagen (VW) yang bagian mobil belakangnya telah disulap menjadi warung kecil yang menjajakan aneka minuman dan makanan. dan tak hanya itu saja ternyata menu makanan dan minuman yang disediakan oleh Okky ternyata membuat para pelanggan ingin setiap hari menikmatinya. jam bukanya sekitar pukul 18:00 sampai 24:00, warungnya sangat ramai dan menjadi tempat nongkrong para muda mudi.
Menurut okky “waktu itu saat saya masih kuliah, jadi untuk mengelolanya belum maksimal” tetapi meskipun belum maksimal perkembangan usahanya lumayan omzet jualannya setiap hari mencapai kurang lebih Rp. 6 jutaan, wow ternyata menggiurkan juga berwirausaha cafe.Ternyata tak sampai disitu saja usahanya Okky pun ingin mengembangkan usahanya dia terus berusaha supaya bisa membuka cafe. meskipun tidak paham minuman apa yang sangat di sukai anak muda, okky pun berkunjung ke cafe-cafe. meskipun tidak suka minum kopi, tapi demi mengetahui selera anak muda Okky pun masuk ke cafe yang menjual aneka kopi yang ada di surabaya, Malang dan Sidoarjo.
Setelah lulus kuliah okky bekerja di perusahaan dan tak lama ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari kerjaannya demi mengejar impiannya berwirausaha membuka cafe, bersama temannya dia bertekad membangun cafe yang diberi nama Kopi Bolodewe , Sidoarjo. dan cafe milik okky ini pun menjadi tempat nongkrong alternatif bagi warga kota delta.



4 komentar:

  1. Harganya start from berapa kak ? ramah kantong buat mahasiswi gak hehe ?

    BalasHapus
  2. Ini nih namanya yg muda yg berkarya...pengen kesana tempatnya asik bnget, kayu2 gtu

    BalasHapus
  3. Ini nih namanya yg muda yg berkarya...pengen kesana tempatnya asik bnget, kayu2 gtu

    BalasHapus
  4. Masih muda tp pnya inisiatif utk membuka usaha sndiri .. jadi ngiri

    BalasHapus