Senin, 16 Mei 2016

Ayam Geprek Kini Hadir di Sidoarjo




Seperti biasanya kalau ada kuliner baru saya langsung penasaran pengen mencobanya, apalagi kalau lokasinya deket rumah. Wah tambah penasaran pengen langsung ke TKP. Alhasil saya ajak mama saya buat nyobain. Langsung deh ke tempat tujuan yaitu di Jl. Trunojoyo 9 Sidoarjo yang bersebelahan dengan toko roti. Dengan spanduk merah yang mencolok kita bisa langsung menemukan tempat makannya. Suasana ramai dan pengunjung berdatangan silih berganti, istilah jawanya lumintu. Kebanyakan yang datang ke ayam geprek ini anak muda dan berkendaraan sepeda motor. Begitu masuk dan duduk, kita disuguhkan pemandangan dua orang sedang menggeprek ayam di semacam cobek berbentuk lumbung gitu. Bedanya dengan Ayam Geprek yang ada di Surabaya, di Sidoarjo jauh memiliki tempat yang lebih kecil dan lokasinya sedikit nyempil. 

Untuk menunya ada Ayam Geprek tentunya, ada pilihan dada, paha atas, paha bawah, dan sayap. Ada juga usus, babat, paru, empal, tahu/tempe goreng, telur, sayur sop. Bingung pilih yang mana. Tapi mbak pegawainya memberikan pilihan menu paket. Ada paket A sampai dengan paket C. Paket A isinya Ayam Geprek (Dada/Paha Atas) + Nasi + Sayur Sop, Pake B berisi Ayam Geprek (Paha Bawah) + Nasi + Sayur Sop, dan Paket C berisi Ayam Geprek (Sayap) + Nasi + Sayur Sop. Setiap paket harganya berbeda. Paket A Rp 15.000,-, Paket B Rp 13.000,-, dan Paket C Rp 12.000,-. Untuk yang bukan paket sendiri juga berbeda-beda harganya. Untuk yang Dada/Paha Atas harganya Rp 13.000, yang Paha bawah harganya Rp 11.000, dan yang Sayap harganya Rp 10.000. Nasi putihnya bayar sendiri. Jadi memang mending pilih yang paketan sih. Saya memilih Paket A dengan tambahan tahu dan tempe goreng.

Setelah pesanan datang langsung saja saya coba ayam gepreknya. Ternyata ayam gepreknya bukan ayam kampung. Dan ayam gepreknya merupakan olahan ayam crispy ala KFC yang digeprek atau ditumbuk bersama cabe dan bawang. Total ayamnya bener-bener remuk dan bersatu dengan cabe dan bawang putihnya. Untung saya saya memesan dengan tingkat kepedasan yang sedang saja. Meskipun pesen yang sedeng, tetep saja rasa pedesnya terasa bgt, sampe bikin keringetan. Tapi not badlah. Enak dan rasa bawangnya kerasa. Sayang sayur sopnya kurang banget isinya. Isinya cuma wortel aja plus kuah gitu.

7 komentar:

  1. wahhh asikkk kuliner sidoarjo nambah

    BalasHapus
  2. ajakin makan di situ dong cantik :)

    BalasHapus
  3. ayam gepreknya gak beda rasa kan kak sama yag di surabaya ? biasanya buka cabang baru tapi rasanya belum tentu nendang sama seperti yang pusat

    BalasHapus
  4. ini makanan sukaannya temenku

    BalasHapus
  5. kok sudah komen yaa? kapan aku komen hmmm -_-

    BalasHapus
  6. Reviewnya plagiat open rice. Hanya di ganti alamatnya saja. Wah awas neng undang undang plagiarism. Ckckckckkc cuma diganti alamat restonya aja . Aduuhhh

    BalasHapus